Tutorial Menciptakan Dompet Pensil Teddy Bear Dari Kain Perca

Membuat kawasan pensil banyak sekali bentuk itu bahwasanya mudah. Kita tinggal mencari inspirasi selanjutnya praktek dan jadi. Seperti yang kita ketahui, kawasan pensil yang bentuknya unik dan menarik dapat menciptakan kita lebih bersemangat. Kita dapat menciptakan sendiri kawasan pensil dengan banyak sekali macam bentuk sesuai dengan harapan kita. Dan jikalau pun kita tidak begitu membutuhkannya, kita dapat menunjukkan hasil kreasi kita kepada yang lebih membutuhkan.

Seperti yang aku buat kali ini. Dompet pensil abjad Teddy Bear yang bahannya dari kain perca atau sisa kepingan baju bekas yang aku pakai sebagai materi untuk menciptakan kreasi sebelumnya. Jika mempunyai waktu luang, anda pun juga dapat mencoba membuatnya. Bentuk kawasan pensil yang menyerupai ini niscaya menarik untuk putra putri bunda.

Membuat kawasan pensil banyak sekali bentuk itu bahwasanya gampang Tutorial Membuat Dompet Pensil Teddy Bear dari Kain Perca

Dompet Pensil Teddy Bear

Selain untuk kawasan pensil, dompet teddy bear ini juga dapat digunakan untuk menyimpan handphone dan uang alasannya bentuknya yang lebar dan begitu elegant ketika dalam genggaman. Dan memang jikalau mempunyai sesuatu yang dibentuk sendiri tentunya akan menciptakan kita merasa gembira dan berkesan. Apalagi jikalau yang kita hasilkan ialah karya yang unik dan menarik.

Jika anda mempunyai sisa kain atau perca, baju bekas, celana jeans maupun kain jenis lain yang sudah tidak dipakai, sebaiknya mulai dari kini cobalah untuk mengkreasikannya menjadi sesuatu yang unik dan tentunya dapat digunakan. Dan menciptakan kerajinan kawasan pensil bentuk teddy bear menyerupai pada gambar di atas ternyata tidaklah terlalu sulit. Nah, sudah tidak sabar kan bagaimana cara menciptakan dompet teddy bear yang lucu ini? Simak tutorial berikut ini !

Cara Membuat Dompet Pensil Teddy Bear 

Anda hanya membutuhkan 2 helai kain, beberapa potong perca, resleting, busa hati dan peralatan menjahit. Jika tidak ada busa hati, anda dapat menggantinya dengan viselin atau busa angin. Dan untuk proses menjahitnya, jikalau tidak mempunyai mesin jahit, anda dapat menjahit manual dengan tangan. Meskipun dikerjakan dengan tangan, bukan berarti hal ini akan mengurangi esensi keindahan dan kegunaan dari kawasan pensil itu sendiri. Karena intinya menjahit dengan mesin maupun secara manual akhirnya sama saja. Perbedaannya mungkin jikalau memakai mesin jahit, hasil jahitan lebih besar lengan berkuasa dan proses menjahitnya juga lebih cepat.

Oke, kita lanjutkan ya. Setelah materi dan peralatan sudah tersedia, saatnya untuk beraksi menyulap kain perca atau kain dari baju bekas tersebut menjadi barang yang lebih bermanfaat.

Membuat kawasan pensil banyak sekali bentuk itu bahwasanya gampang Tutorial Membuat Dompet Pensil Teddy Bear dari Kain Perca

1. Pertama-tama buatlah mal atau referensi bentuk kepala teddy bear. Ukuran dapat disesuikan dengan panjang resleting. Buatlah referensi dengan memakai kertas yang agak tebal. Selanjutnya potong referensi menyerupai pada gambar.

2. Aplikasikan referensi pada kain dan busa hati. Potong kain dan busa hati menyerupai pada gambar. Potong pula viselin dan kain untuk bab moncongnya. Potong pula viselin dan kain perca bentuk bulat untuk hidung. Untuk bab moncong dan hidungnya, tempelkan viselin dengan cara disetrika.

3. Pasang resleting pada kain lapisan. Cara menjahit resleting dari dalam.

4. Setelah resleting simpulan dijahit, kemudian balikkan. Agar rapi dan rata jahitlah tindas pada sisi luarnya.

Membuat kawasan pensil banyak sekali bentuk itu bahwasanya gampang Tutorial Membuat Dompet Pensil Teddy Bear dari Kain Perca
5. Membuat moncong teddy bear. Caranya jahit dengan tangan memakai benang woll atau benang sulam pada kain untuk menciptakan bentuk hidung selanjutnya jahit juga yang berbentuk bulat tadi.

6. Pasang bab moncong teddy bear pada body dompet. Untuk memudahkan, lipat dahulu sepanjang sisi moncongnya dengan teknik jahit jelujur. Kemudian pasang moncongnya pada body dompet dan sematkan jarum pentul kemudian jahit.

7. Gabungkan lapisan yang sudah dipasang resleting tadi dengan body dompet. Gabungkan bab depan dengan bab sisi lapisan demikian juga bab belakang juga digabungkan dengan cara yang sama. Menjahitnya berawal dan berhenti pada bab bawah bentuk telinga.

8. Satukan dompet bab depan dan belakang dengan menjahit tepinya dimulai dari bawah bentuk indera pendengaran melanjutkan bab yang sudah dijahit tadi.

9. Setelah kedua sisi dompet dijahit, akhirnya tampak menyerupai pada gambar.

10. Jahit pada kedua pojok atau sudutnya. Tujuan menjahit sudut biar dompet dapat diletakkan dengan posisi berdiri. Disamping itu dompet akan tampak lebih berbentuk.

11. Setelah proses menjahit simpulan selanjutnya balikkan dompet. Rapikan dengan sumpit terutama pada bab telinganya. Untuk mempermanis dompet ini dapat ditambahkan ornamen bentuk bunga maupun pita simple.

12. Dompet pensil bentuk teddy bear sudah jadi dan siap digunakan untuk menyimpan peralatan tulis, hp, uang dan lain sebagainya.

Bagaimana? gampang kan cara menciptakan dompet pensil teddy bear? Dompet pensil teddy bear ini juga dapat dirubah menjadi tas mini loh. Kita tinggal memasang gasper untuk memasang tali atau mengaitkan dengan rantai. Dan jadilah tas mungil yang siap digunakan untuk jalan-jalan hehe.

Kiranya hingga disini dulu ya pengalaman aku berkreasi yang sudah aku tuangkan dalam bentuk artikel yang berjudul Tutorial Membuat Dompet Pensil Teddy Bear dari Kain Perca. Semoga bermanfaat. Mohon maaf jikalau gambar dan rangkaian tutorialnya susah untuk dipahami. Tapi percayalah, menciptakan dompet  menyerupai ini jikalau dipraktekkan pribadi akan jauh lebih mudah. Trima kasih sudah membacanya. Selamat mencoba...

0 Response to "Tutorial Menciptakan Dompet Pensil Teddy Bear Dari Kain Perca"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel