Membuat Dompet Pensil Unik Bentuk Kendaraan Beroda Empat Dari Kain Perca

Siapa pun niscaya tahu kalau daerah pensil merupakan barang yang mutlak diharapkan untuk dijadikan wadah peralatan tulis. Jika saja tidak ada benda yang satu ini, sudah dapat dibayangkan betapa repotnya dikala harus mencari peralatan tulis yang dibutuhkan namun ternyata entah kemana alasannya yaitu tercecer atau masuk ke daerah lain yang tak terjangkau di dalam tas. Maka dari itulah, tidak sedikit orang yang memakai daerah pensil ke manapun mereka pergi ketika beraktivitas yang berkaitan dengan pembelajaran maupun pekerjaan.

Dompet Pensil Bentuk Mobil

Setelah menciptakan beberapa daerah pensil yang modelnya cenderung untuk anak perempuan. Pada kesempatan kali ini mirip biasanya saya akan membagikan pengalaman menciptakan daerah pensil namun kali ini khusus untuk anak pria yaitu dompet pensil bentuk mobil.

Seperti yang kita ketahui, pada umumnya anak wanita itu kan suka bermain boneka dan masak-masakan, sedangkan anak pria suka bermain mobil-mobilan. Para orang renta pun cenderung memperlakukan anak pria dan anak wanita secara berbeda semenjak lahir, mirip mendekor kamar anak dengan berbeda termasuk memilihkan mainan dan peralatan tulis dalam hal ini daerah pensil.

Mengingat betapa mudahnya menciptakan daerah pensil sendiri apalagi materi yang dipakai juga dari kain perca. Hal inilah yang menciptakan saya untuk selalu mencoba dan mencoba berkreasi dengan bentuk-bentuk yang beraneka ragam. Dan disela-sela kesibukan niscaya ada waktu luang.

Nah, bagi bunda yang ingin memanfaatkan waktu luangnya untuk berkreasi dan kebetulan daerah pensil sang anak sudah waktunya minta ganti dan anda ingin membuatkannya sendiri namun masih bigung mau menciptakan yang mirip apa. Jangan gundah ya bunda, menciptakan daerah pensil mirip ini mungkin dapat anda coba.

Siapa pun niscaya tahu kalau daerah pensil merupakan barang yang mutlak diharapkan untuk dij Membuat Dompet Pensil Unik Bentuk Mobil dari Kain Perca

Jadi, tunggu apa lagi, yuk bunda buat daerah pensil sendiri. Membuatnya juga tidak terlalu sulit kalau kita tahu caranya. Dan pastinya mempunyai daerah pensil handmade hasil karya sendiri akan menciptakan kita merasa gembira dan ada kepuasan tersendiri. Baiklah, untuk menciptakan daerah pensil bentuk kendaraan beroda empat peralatan dan bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu beberapa helai kain perca, busa hati atau kalau tidak ada dapat diganti viselin tebal dan beberapa peralatan menjahit. Untuk lebih jelasnya, simak tutorial berikut ini...

Cara Membuat Dompet Pensil Bentuk Mobil

Siapa pun niscaya tahu kalau daerah pensil merupakan barang yang mutlak diharapkan untuk dij Membuat Dompet Pensil Unik Bentuk Mobil dari Kain Perca
1. Setelah peralatan dan bahan-bahan sudah dipersiapkan, maka langkah selanjutnya yaitu menciptakan contoh dari kertas. Pola digambar ibarat bentuk mobil. Selanjutnya aplikasikan contoh pada kain dan busa hati. Potong kain dan busa hati sesuai dengan bentuk pola. Potong untuk furingnya dengan bentuk mirip body dompet dan potong menjadi dua.

2. Tempelkan viselin pada pecahan kain yang  berbentuk bundar untuk bab roda dan pecahan kain ibarat bentuk beling mobil. Rekatkan viselin dengan cara disetrika.

Siapa pun niscaya tahu kalau daerah pensil merupakan barang yang mutlak diharapkan untuk dij Membuat Dompet Pensil Unik Bentuk Mobil dari Kain Perca

3. Selanjutnya jahit pecahan lain yang berbentuk bundar tadi sebagai roda kemudian balikkan dan gunting tengahnya untuk membalikkan. Hasilnya tampak mirip pada gambar.

4. Langkah berikutnya yaitu memasang keempat roda pada body daerah pensil dengan cara dijahit secara manual memakai benang woll.

5. Pasang keempat pecahan kain yang ibarat bentuk beling kendaraan beroda empat mirip pada gambar.

6. Selanjutnya gunting busa hati kira-kira 1 cm untuk daerah memasang resleting. Agar resleting tidak bergeser sematkan jarum pentul. Bentuk sisi dompet ini agak melengkung. Supaya lebih mudah, anda dapat menjahitnya terlebih dahulu dengan teknik tusuk jelujur.

7. Langkah selanjutnya yaitu memasang furing. Pasang furing dengan cara kain furing menumpuk resleting. Setelah furing dijahit jadinya tampak mirip pada gambar.

8. Karena busa hati agak tebal maka kita memang harus mengguntingnya. Hal ini bertujuan semoga furing dapat dilipat ke dalam.

9. Selanjutnya jahit tepi dompet mengikuti bentuk pola. Seperti biasanya semoga dompet dapat diletakkan dengan posisi bangun dan semoga dompet lebih berbentuk maka disini kita harus menjahit sudut pada sisi kiri dan kanan.

10. Langkah terakhir yaitu menggabungkan furingnya. Jahit sepanjang sisinya berdasarkan bentuk pola. Sisakan kira-kira satu jengkal yang tidak dijahit. Selanjutnya balikkan dompet. Rapikan dengan memakai sumpit hingga tercapai bentuk yang diinginkan. Setelah itu jahit furing untuk menutup lubang yang belum dijahit tadi. Kemudian masukkan furingnya dan rapikan.

11. Setelah semua langkah di atas dilakukan, anda harusnya sudah mempunyai daerah pensil handmade bentuk kendaraan beroda empat hasil karya anda sendiri. Anda dapat eksklusif memberikannya kepada anak anda. Dijamin anak anda niscaya bahagia alasannya yaitu daerah pensilnya unik dan mungkin temannya tidak ada yang punya alasannya yaitu di toko tidak ada yang menjual dompet pensil mirip buatan anda.

Oke, hingga disini dulu ya. Trima kasih alasannya yaitu anda sudah sudi mampir dan membaca tutorial yang absurd ini hehe. Tapi percayalah, ternyata Membuat Dompet Pensil Unik Bentuk Mobil dari Kain Perca itu mudah.

0 Response to "Membuat Dompet Pensil Unik Bentuk Kendaraan Beroda Empat Dari Kain Perca"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel