Cara Gampang Menciptakan Ikat Rambut Elok Dari Kain Flanel

Banyak sekali inspirasi untuk menciptakan kerajinan tangan dari kain flanel. Seperti yang kita kenal selama ini, kain flanel yaitu kain yang mempunyai corak bermacam-macam dengan tekstur mirip kain wol. Yang disukai dari kain ini yaitu seratnya yang rapat dan padat dikala digunting eksklusif rapi tanpa menjadikan serat terburai sehingga kain flanel sangat cocok bila dipakai sebagai materi baku kerajinan tangan ditambah lagi warna-warnanya yang cerah serta harganya yang murah meriah. Dengan sedikit sentuhan kreativitas, kain flanel sanggup dikreasikan menjadi banyak sekali macam bentuk yang unik dan menarik. Tidak hanya itu saja, berkreasi dengan kain flanel juga sanggup dijadikan sebagai ladang bisnis yang sangat potensial.

Adapun pada kesempatan kali ini, mirip biasanya saya akan membagikan pengalaman saya menciptakan salah satu pola kreasi dari flanel yaitu ikat rambut cantik. Meskipun sudah banyak sekali yang menciptakan aneka kreasi dari kain flanel mirip ikat rambut namun bentuknya mungkin berbeda-beda.

Bagi anda ibu rumah tangga yang mempunyai banyak waktu luang dan ingin memanfaatkan waktu luangnya maka tidak ada salahnya bila anda mencoba untuk berkarya dengan menciptakan aneka kerajinan. Mungkin bagi ibu rumah tangga yang passionnya masak-memasak, sanggup jadi kurang berminat dengan acara yang bekerjasama dengan jahit-menjahit atau menciptakan kerajinan. Namun bila berbicara wacana fashion, sebagian besar perempuan niscaya menyukainya. Dan ikat rambut yaitu salah satu pola aksesoris yang sanggup dipakai untuk menunjang penampilan kaum hawa.

Dari hasil pengamatan saya, pemakai aksesoris ikat rambut ini cenderung didominasi oleh belum dewasa saja terutama balita. Sementara bagi orang dewasa, fungsi ikat rambut biasanya bukan lagi sebagai aksesoris namun untuk merapikan rambut biar rambut tidak menutupi mata. Bentuk ikat rambut yang dipakai pun ikat rambut yang sederhana tanpa hiasan.

Nah bagi anda yang mempunyai anak perempuan yang sedang lucu-lucunya, dan ingin mengembangkan aksesoris namun anda masih galau sebab banyaknya model yang dibentuk dan anda tidak tahu harus menciptakan aksesoris dalam bentuk apa. Model ikat rambut mirip yang saya buat ini mungkin sanggup anda jadikan referensi.

Bando Cantik dari kain Flanel

Banyak sekali inspirasi untuk menciptakan kerajinan tangan dari kain flanel Cara Praktis Membuat Bando Cantik dari Kain Flanel
Proses pembuatan ikat rambut mirip ini sangat gampang dilakukan. Anda tinggal mempersiapkan peralatan dan materi yang sanggup kita dapatkan dengan gampang di sekitar kita.
Bahan dan peralatan yang dibutuhkan.





  • Kain flanel
  • Kertas tebal untuk pola 
  • Bolpoint
  • Kancing
  • Bando
  • Jarum& + benang
  • Gunting
  • Lem tembak
  •  
    Cara Membuat


    Banyak sekali inspirasi untuk menciptakan kerajinan tangan dari kain flanel Cara Praktis Membuat Bando Cantik dari Kain Flanel
    1. Setelah peralatan dan materi sudah dipersiapkan, pertama-tama kita harus menciptakan pola dari kertas yang tebal. Pola ini untuk memudahkan dikala menggambar pada kain flanel. Setelah pola selesai dibentuk lalu aplikasikan pada kain flanel dan gambarlah sesuai pola.

    Selanjutnya gunting kain flanel berdasarkan gambar pola. Buat dalam dua ukuran yang berbeda. Selanjutnya ukur lingkar ikat rambut memakai kain flanel. Potong dua kain flanel berdasarkan ukuran bando. Tambahkan 2 cm untuk kampuh. Berhubung kain flanel yang saya beli berupa lembaran yang biasanya dijual dengan ukuran 25x25 cm dan ternyata tidak cukup untuk menutupi seluruh lingkar ikat rambut sehingga saya harus menyambungnya. Selanjutnya potong kain flanel berbentuk bundar untuk membungkus kancing.

    Banyak sekali inspirasi untuk menciptakan kerajinan tangan dari kain flanel Cara Praktis Membuat Bando Cantik dari Kain Flanel
    2. Gabungkan kedua kain flanel yang sudah dipotong tadi dengan cara menempelkannya pada ikat rambut yang sebelumya sudah diberi lem tembak. Rapikan semua sisinya dan rekatkan dengan lem tembak. Jika ada yang tidak sama sanggup digunting dan dirapikan.

    3. Selanjutnya jahit sekeliling ikat rambut yang sudah terbungkus dengan kain flanel tadi memakai teknik tusuk feston. Gunakan benang yang warnanya senada.

    4. Untuk mempercantik tampilan bando, kita harus menciptakan hiasan bunga dari potongan kain flanel yang sudah dibentuk tadi. Caranya yaitu dengan menjahit jelujur lalu tarik benang dengan kencang dan jahit mati. Selanjutnya tumpuk sisi yang terbuka dengan cara dilem tembak sehingga akan berbentuk ibarat bunga. Selanjutnya jahit jelujur di sepanjang sisi kain flanel yang berbentuk bundar lalu masukkan kancing dan tarik benangnya sekencang mungkin lalu jahit mati atau anda sanggup eksklusif memberinya lem tembak biar benang tidak lepas.

    5. Langkah terakhir yaitu menempelkan aplikasi bunga yang sudah dibentuk pada bando. Tempelkan bunga pertama pada permukaan ikat rambut sempurna pada sambungan. Hal ini bertujuan untuk menutupi sambungan kain flanel tadi. Tumpuk dengan bunga kedua lalu pasangkan kancing bungkus flanel pada tengah-tengah bunga. Dengan demikian maka pembuatan ikat rambut manis dari kain flanel telah selesai.

    Demikianlah Cara Praktis Membuat Bando Cantik dari Kain Flanel yang sanggup saya bagikan. Bagaimana bunda? Praktis bukan cara menciptakan ikat rambut dari kain flanel tadi? Anda sanggup menciptakan hiasan ikat rambut dengan bentuk lain yang lebih bagus lagi dari yang sudah saya buat ini. Kegiatan menciptakan kerajinan selain sanggup menghasilkan sesuatu yang lebih bermanfaat yang terpenting yaitu untuk mengisi waktu luang daripada melaksanakan hal-hal yang tidak perlu. Oke, selamat berkreasi...

    0 Response to "Cara Gampang Menciptakan Ikat Rambut Elok Dari Kain Flanel"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel