Cara Menciptakan Dompet Pensil Aplikasi Bunga

Hallo netters... jumpa lagi dengan goresan pena saya di blog sederhana ini. Sebelumnya saya sudah pernah memposting tutorial menciptakan daerah pensil dari kain perca. Bagaimana ? Apakah anda sudah mencoba membuatnya ? Atau ada yang belum paham sebab tutorial yang saya posting kurang jelas, minim gambar. Jika memang demikian ya maap.

Jika cara menciptakan daerah pensil sebelumnya terlalu sulit, kali ini saya akan membagikan tutorial daerah pensil dengan cara yang lebih gampang sebab bentuk daerah pensil ini lebih simple dan saya memberinya nama dompet pensil sebab daerah pensil ini lebih menyerupai dompet. Sedikit warta perihal dompet pensil ini saya buat masih dari materi yang sama yaitu dari kain perca katun. Sebenarnya dompet pensil menyerupai ini dapat dibentuk dari materi kain flanel. Berhubung persediaan kain perca yang menumpuk, maka muncullah inspirasi untuk menciptakan dompet pensil ini.

 jumpa lagi dengan goresan pena saya di blog sederhana ini Cara Membuat Dompet Pensil Aplikasi Bunga

Untuk menciptakan dompet pensil, alat dan materi yang perlu dipersiapkan diantaranya yakni :
1. Gunting, lem tembak, jarum + benang.
2. Kain perca katun (bisa diganti dengan kain yang lain )
3. Resleting ukuran 20 cm
4. Busa hati (bisa diganti dengan busa angin/ busa jilbab/ viselin)
5. Manik-manik untuk hiasan

Cara menciptakan dompet pensil

 jumpa lagi dengan goresan pena saya di blog sederhana ini Cara Membuat Dompet Pensil Aplikasi Bunga
1. Potong kain katun perca dengan bentuk persegi panjang dengan ukuran panjang 23 cm dan lebar 20 cm (sudah termasuk kampuh jahitan). Potong busa hati dengan ukuran panjang 23 cm dan lebar 18 cm. Saya menentukan busa hati biar dompet pensil tebal dan agak kaku sehingga infinit jikalau digunakan untuk menyimpan peralatan tulis.

2. Selanjutnya tumpuk busa hati dan kain katun. Beri lem penggalan tepi kain kemudian lipat tepi kain melekat pada tepi busa hati. Karena resleting yang saya pakai resleting baju maka kepala resleting harus dilepas dulu biar dapat dijahit di kedua tepi kain. Selanjutnya jahit resleting pada kedua tepi kain dengan cara dijahit jelujur biar gampang dikala dijahit memakai mesin jahit. Setelah dijahit karenanya akan tampak menyerupai gambar.

3. Buat hiasan untuk mempercantik dompet pensil. Hiasan yang saya buat yakni bunga. Untuk menciptakan bunga ini hanya diperlukan kain perca. Pilih kain perca dengan warna yang cerah biar aplikasi bunga tampak menarik.

Cara membuatnya yaitu dengan memotong kain perca sebanyak 9 atau 6 potongan dengan bentuk persegi dan lingkaran. Kemudian lipat kain yang berbentuk persegi tadi dengan mempertemukan ujungnya sampai membentuk segitiga, kemudian lipat lagi membentuk segitiga. Jahit lipatan segitiga yang terbentuk dengan teknik jelujur. Kemudian potong busa berbentuk bulat yang lebih kecil selanjutnya tempelkan pada potongan kain yang berbentuk bulat tadi.

Selanjutnya rangkai mahkota bunga dan tempelkan pada kain yang berbentuk bulat yang sudah dilekatkan pada busa tadi kemudian dijahit biar mahkota bunga tidak gampang lepas. Beri pemanis manik-manik untuk mata dan buat bibir dengan benang sulam. Jadilah smiling flower hehe. Selanjutnya tempelkan bunga pada materi dengan cara dijahit atau dilem tembak.

4. Pasang kepala resleting, balik posisi tumpuan dompet kemudian jahit kedua tepinya menyerupai pada gambar.

5. Setelah itu buat sudut pada sisi kanan dan kiri dengan tumpuan segitiga. Kemudian jahit pada kedua sudutnya sesudah itu balik materi sehingga yang tadinya berada di dalam kembali ke posisi yang semestinya.

6. Selesai deh, dompet pensil anggun sudah jadi dan siap digunakan.

Bagaimana, lebih gampang kan cara menciptakan dompet pensil ini dibandingkan daerah pensil sebelumnya? Jika saya perhatikan dompet pensil ini bagus juga. Saya yakin, dompet pensil menyerupai ini niscaya laku dan laku manis di pasaran jikalau dijual dengan harga lima ribuan   jumpa lagi dengan goresan pena saya di blog sederhana ini Cara Membuat Dompet Pensil Aplikasi Bunga.

Demikianlah cara menciptakan dompet pensil aplikasi bunga. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "Cara Menciptakan Dompet Pensil Aplikasi Bunga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel