Cara Menciptakan Dompet Hp Dari Kain Perca Plus Aplikasi Bunga

Bagi anda yang memliliki handphone, tentunya tidak lepas dari yang namanya aksesoris, betul ? Salah satu aksesoris Hp yakni dompet yang fungsinya selain untuk melindungi juga untuk mempercantik penampilan hp dikala dibawa kemana-mana.

Untuk dapat mempunyai dompet HP, anda dapat membelinya di toko-toko aksesoris ponsel dengan harga yang bervariasi tergantung dari model, materi dan materialnya. Namun seringkali dompet yang dijual di pasaran mulai dari harga yang murah hingga yang tidak mengecewakan mahalpun belum tentu cocok dengan selera kita alasannya modelnya yang hanya itu-itu saja sehingga kadang menciptakan kita merasa bosan dan terbersit harapan untuk menciptakan sendiri dengan beraneka macam model sesuai dengan yang kita inginkan.


Nah, sehabis membagikan tutorial menciptakan dompet pensil aplikasi bunga, kali ini saya akan membagikan tutorial atau lebih tepatnya pengalaman saya menciptakan dompet hp aplikasi bunga. Dompet ini saya buat atas ajakan abang saya. Tadinya saya ingin menciptakan dompet dengan model kucing tapi tidak jadi alasannya dompet kucing cocoknya untuk anak-anak. Akhirnya saya menciptakan dompet dengan bentuk yang sangat simple dan sudah umum layaknya dompet untuk menyimpan uang. Karena berdasarkan saya, dompet menyerupai ini tampak elegant dan sesuai untuk ibu-ibu.

 tentunya tidak lepas dari yang namanya aksesoris Cara Membuat Dompet HP dari Kain Perca plus Aplikasi Bunga

Cara menciptakan dompet menyerupai ini juga sangat mudah. Sesederhana apapun jikalau kita dapat membuatnya sendiri maka akan memperlihatkan nilai tambah alasannya dihasilkan dari tangan kita sendiri alias Do It Yourself. Dan satu lagi, dompet yang kita hasilkan juga dapat diuangkan. Percaya diri saja deh dengan kreasi kita.

Sekedar sharing, dulu saya pernah memproduksi beberapa dompet dengan model yang sederhana menyerupai pada artikel ini. Dompet-dompet tersebut kemudian saya jual dan ternyata laku manis padahal bahannya dari baju bekas yang saya gunting-gunting. Saya heran saja, kok ada yang mau beli ya hihihi...

Baiklah, jikalau anda juga ingin membuatnya dan kebetulan membutuhkan tutorialnya. Berikut ini alat dan materi yang diharapkan yaitu gunting, jarum dan benang, jarum pentul, kain perca katun, busa angin, resleting, renda bordir, renda zig-zag, kancing hias. Untuk hiasan dompet dapat diganti dengan materi lain.

Cara menciptakan dompet HP

 tentunya tidak lepas dari yang namanya aksesoris Cara Membuat Dompet HP dari Kain Perca plus Aplikasi Bunga
  • Potong kain perca katun, busa hati, kain furing menyerupai gambar 1. Siapkan juga renda bordir, resleting dan perca kain satin. Jika perca kain satin tidak ada dapat memakai kain polos berwarna cerah untuk hiasan bentuk bunga. Renda zig-zag disini saya gunakan untuk tali dompet, jikalau renda zig-zag tidak ada dapat diganti dengan kain perca katun senada dengan bahan.
 tentunya tidak lepas dari yang namanya aksesoris Cara Membuat Dompet HP dari Kain Perca plus Aplikasi Bunga
  • Selanjutnya tumpuk kain perca katun, busa  angin dan renda menyerupai gambar 2. Letakkan resleting di atasnya dengan posisi menelungkup kemudian tutup dengan kain furing menyerupai gambar 3 kemudian sematkan jarum pentul selanjutnya jahit jelujur semoga gampang dikala dijahit dengan mesin jahit. Selanjutnya jahit sisi resleting yang satunya dengan cara yang sama. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar 4. Setelah proses menjahit resleting pada materi selesai akibatnya akan tampak menyerupai gambar 5 dan 6.

  • Jahit tindas materi menyerupai gambar 7 semoga furing rapi dan tidak menyembul. Untuk menjahit tindas ini boleh dilakukan boleh tidak. Disini saya menjahit tindas alasannya ada renda untuk menutupi benangnya.

  • Proses selanjutnya yakni menjahit tepi dompet. Bentangkan furingnya menyerupai gambar 8. Jangan lupa selipkan renda zig-zag atau tali dompet yang sudah dibuat. Cara menjahitnya dimulai dari ujung furing. Furing bab bawah biarkan terbuka untuk membalikkan dompet. Setelah dijahit akibatnya menyerupai gambar 9.  Selanjutnya balikkan dompet melalui lubang furing

  • Saatnya menciptakan hiasan bunga. Gunting kain satin atau kain lain dengan bentuk persegi sebanyak 10 bagian dengan ukuran 4x4cm. Kemudian gunting busa angin dan tumpuk dengan 2 bagian kain yang berbentuk persegi tadi selanjutnya jahit membentuk mahkota bunga kemudian rapikan dengan cara menggunting tepinya. Selanjutnya rangkai mahkota bunga dengan cara menjahitnya dengan tangan semoga mahkota bunga tidak gampang lepas. Untuk mempercantik bunga tambahkan kancing hias.

  • Langkah terakhir, pasang aplikasi bunga pada dompet. Agar bunga tidak gampang lepas, kita dapat menjahitnya dengan tangan. Selanjutnya tarik furing dompet keluar menyerupai gambar 10 kemudian jahit untuk menutup furing.
Selesai sudah cara menciptakan dompet HP dari kain perca plus aplikasi bunga. Praktis sekali kan ? Selamat mencoba dan Happy crafting ! Salam kreatif

0 Response to "Cara Menciptakan Dompet Hp Dari Kain Perca Plus Aplikasi Bunga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel