Cara Gampang Menciptakan Toples Unik Dari Barang Bekas

Masih dalam rangka menyambut lebaran nih pembaca. Kali ini penulis ingin berbagi ide kreatif dan cara gampang menciptakan toples unik dari barang bekas. Toples unik ini dibentuk dari toples sosis yang sudah tidak dipakai lagi. Nah, dari pada toplesnya dibuang, lebih baik disulap saja menjadi toples unik untuk wadah permen yang dapat dipakai untuk menghias meja dikala lebaran. Tidak hanya sekedar untuk hiasan saja, namun isinya yaitu permen sudah niscaya disukai belum dewasa dan tentu saja akan semakin menyemarakkan suasana lebaran.

Membuat Toples Sendiri Yuk !

Sudah menjadi tradisi semenjak lama, menjelang lebaran masyarakat disibukkan dengan acara untuk menyambut lebaran mulai dari mengecat rumah, memasang lampu warna-warni layaknya memperingati HUT Kemerdekaan. Disamping itu, ada acara yang tidak kalah pentingnya dalam menyambut lebaran. Biasanya dilakukan oleh ibu-ibu rumah tangga yaitu menciptakan makanan ringan bagus kering baik kuenya untuk dipakai sendiri atau untuk dijual. Untuk urusan menciptakan kue-kue kering, kita serahkan saja pada ahlinya.

Kembali kepada topik yaitu menciptakan toples unik dari barang bekas, berikut ini dua toples yang sudah buat dari toples sosis yang siap dipakai untuk menyambut lebaran.

Masih dalam rangka menyambut lebaran nih pembaca Cara Praktis Membuat Toples Unik dari Barang Bekas
Itulah toplesnya. Saya memberi nama toples monster. Bagaimana? Bagus tidak? Atau mungkin toplesnya malah menyerupai dengan seseorang yang mungkin anda kenal hihihi.

Bagi anda yang berminat mendaur ulang toples sosis menjadi toples permen menyerupai gambar di atas, berikut ini tutorialnya.

Cara Membuat Toples Permen

Untuk menciptakan toples permen, berikut yaitu alat dan materi yang perlu dipersiapkan.
1. Toples sosis
2. Kain flanel
3. Kertas untuk rujukan dan pensil
4. Korek gas
5. Gunting/ Cutter
6. Lem tembak

Setelah materi dan peralatan tersedia, berikut ini langkah-langkahnya.

Masih dalam rangka menyambut lebaran nih pembaca Cara Praktis Membuat Toples Unik dari Barang Bekas
1. Siapkan toples sosis, boleh ukuran biasa maupun yang bonus ekstra. Lepaskan tutupnya. Setelah itu lubangi dengan cutter kemudian gunting melingkar berdasarkan rujukan pada toples. Setelah digunting, bakar pinggir lubang tadi dengan korek gas semoga pinggirnya menjadi tumpul.

2. Selanjutnya siapkan kain flanel warna merah dan putih untuk menciptakan mulut/bibir dan gigi menyerupai pada gambar.

3. Selanjutnya tempelkan gigi pada ekspresi menyerupai pada gambar sesudah itu balikkan.

4. Langkah selanjutnya beri lem tembak kemudian tempelkan ekspresi pada toples yang dilubangi tadi. Pasang kembali tutup toplesnya.

5. Langkah berikutnya menciptakan sepasang mata monster kemudian tempelkan sepasang mata pada toples menyerupai pada gambar.

6. Langkah selanjutnya yaitu menciptakan bantalan toples. Gunakan kertas dan pensil untuk menggambar rujukan semoga tidak terjadi kesalahan sesudah itu terapkan rujukan dada kain flanel. Setelah itu tempelkan bantalan pada dasar atau toples bab bawah.

7. Langkah selanjutnya yaitu menciptakan ikat atau topi menyerupai pada gambar. Setelah itu tempelkan pada tutup toples. Selesai

8. Nah, itulah toples yag sudah jadi. Ada dua toples yaitu dilubangi dan yang satunya lagi tidak dilubangi.

Demikianlah Cara Praktis Membuat Toples Unik dari Barang Bekas. Semoga ulasan ini bermanfaat dan dapat diterapkan.

0 Response to "Cara Gampang Menciptakan Toples Unik Dari Barang Bekas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel