Membuat Gantungan Kunci Unik Model Badut Dari Flanel

Saya yakin anda semua niscaya sudah tahu sosok absurd yang disebut badut. Biasanya badut-badut ini dapat kita jumpai di acara-acara tertentu contohnya ulang tahun. Sosoknya yang gembul dengan bedak tebal dan pakaian absurd memang terkesan lucu. Namun tidak sedikit anak kecil yang justru ketakutan tatkala melihat badut. Meskipun tidak semuanya. Karena ada juga yang malah bahagia dan berfoto-foro ria dengan om badut yang jenaka.

Terinspirasi oleh badut yang lucu inilah hasilnya saya mencoba untuk menciptakan gantungan kunci unik model badut dari kain flanel. Sekedar info, gantungan kunci model badut menyerupai yang saya buat ini, di luar negeri ternyata dibanderol dengan harga puluhan dollar. Dan menyerupai inilah model gantungan kunci badut yang sudah buat. Anda pun juga dapat membuatnya kok. Jangan khawatir, alasannya ilmunya sudah niscaya kami bagikan di sini.

Saya yakin anda semua niscaya sudah tahu sosok absurd yang disebut badut Membuat Gantungan Kunci Unik Model Badut dari Flanel

Bagaimana? Bagus kan? Coba saja kalau dibentuk dalam jumlah yang banyak kemudian dijual dan laku manis. Menjualnya harus di luar negeri juga jikalau ingin sukses :)

Cara Membuat Gantungan Kunci Badut

Untuk menciptakan gantungan kunci badut, peralatan dan materi yang diharapkan yakni :
1. Kertas hvs untuk pola
2. Kain flanel
3. Dakron
4. Mata boneka
5. Gantungan kunci
6. Pita
7. Jarum dan benang
8. Gunting
9. Lem tembak

Langkah-langkah menciptakan gantungan kunci badut

Saya yakin anda semua niscaya sudah tahu sosok absurd yang disebut badut Membuat Gantungan Kunci Unik Model Badut dari Flanel

1. Pertama-tama, kita buat contoh dasar gantungan kunci badut pada selembar kertas hvs atau kertas buku. Untuk ukuran dapat diadaptasi dengan keinginan. Pola dasar gantungan kunci badut berupa contoh bab kepala, badan, sepatu, tangan, dan rambut.

2. Langkah selanjutnya yakni menerapkan contoh dasar gantungan kunci badut pada kain flanel. Pilih kain flanel warna krem, coklat, dan hijau atau sesuai selera. Dan sesudah kain flanel dipotong berdasarkan pola, hasilnya tampak menyerupai pada gambar.

3. Langkah selanjutnya tempelkan penggalan kain flanel untuk menciptakan verbal badut. Setelah itu jahit dengan teknik tusuk feston. Buat jahitan melengkung untuk menciptakan mulutnya.

4. Setelah itu tempelkan bulatan di tengahnya untuk menciptakan bab hidung boneka badut.

5. Langkah selanjutnya gabungkan dengan kain flanel yang satunya untuk menciptakan bab kepala badut sesudah itu jahit dengan tusuk feston. Pasangkan poni dan gabungkan dengan kain flanel warna coklat untuk rambut belakang.

6. Langkah selanjutnya yakni menjahit dengan teknik tusuk feston. Pasangkan kedua mata boneka. Dan hasilnya tampak menyerupai pada gambar.

Saya yakin anda semua niscaya sudah tahu sosok absurd yang disebut badut Membuat Gantungan Kunci Unik Model Badut dari Flanel

7. Langkah selanjutnya yakni menjahit sepasang sepatu dan masukkan dakron. Hasilnya tampak menyerupai pada gambar.

8. Selanjutnya menciptakan bab badan. Tempelkan sepasang sepatu boneka tadi pada bab badan. Setelah itu tumpuk dengan contoh bab tubuh depan. Kemudian jahit dengan teknik tusuk feston.

9. Langkah selanjutnya menciptakan bab tangan boneka. Jahit dengan tusuk feston dan masukkan dakron. Dan hasilnya tampak menyerupai pada gambar.

10. Langkah selanjutnya gabungkan tubuh dan kepala boneka badut dengan cara dilem tembak. Usahakan bab rambut belakang menutup bab badan. Kaprikornus lem nya ada pada rambut bab dalam. Dengan demikian hasil penempelan menjadi kuat. Untuk mempercantik boneka, buat baju badut dari pita yang dijahit dengan teknik tusuk jelujur kemudian tarik dan pasangkan bajunya. Jangan lupa, pasangkan juga bab tangan boneka. Tempelkan juga bulatan-bulatan polkadot dari kain flanel. Untuk gantungan kuncinya, kaitkan pada bab kepala. Buat topi boneka dari pita. Dan itulah gantungan kunci badut yang sudah selesai proses pembuatannya.

Demikianlah sharing pengalaman Membuat Gantungan Kunci Unik Model Badut dari Flanel. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "Membuat Gantungan Kunci Unik Model Badut Dari Flanel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel