Tutorial Cara Menciptakan Bross Bunga Kanzashi Sederhana

Setelah menciptakan beberapa kanzashi yang dikreasikan menjadi bentuk bunga, kupu-kupu dan lain sebagainya. Pada kesempatan kali ini, penulis ingin menyebarkan cara menciptakan bross bunga kanzashi sederhana. Mengapa disebut bunga kanzashi sederhana? Karena bunga kanzashi ini cara membuatnya sangat gampang dan cocok untuk pemula yang ingin menciptakan bross sendiri.

Nah, untuk anda yang mempunyai bayak waktu luang, aktivitas menciptakan bross kanzashi ini dapat anda coba. Bross bunga kanzashi sederhana ini dapat dibentuk dari materi kain perca satin atau kain apa saja. Dan mirip inilah hasilnya.

Setelah menciptakan beberapa kanzashi yang dikreasikan menjadi bentuk bunga Tutorial Cara Membuat Bross Bunga Kanzashi Sederhana

Bagaimana? Cantik kan? Lumayan untuk menambah koleksi bross. Selain dapat digunakan untuk bross, bunga kanzashi sederhana ini juga dapat digunakan sebagai hiasan jepit rambut dan hiasan bando. Agar anda juga dapat membuatnya, berikut ini saya bagikan tutorialnya. Simak baik-baik ya...

Cara Membuat Bunga Kanzashi Sederhana

Untuk menciptakan bross bunga kanzashi sederhana ini, kita hanya membutuhkan kain perca satin atau perca kain jenis lain. Namun untuk lebih bagusnya memakai kain satin sebab kain satin mempunyai corak yang mengkilap. Untuk lebih jelasnya berikut ini materi dan peralatan yang diperlukan.

Bahan dan peralatan
1. Kain perca satin/ kain apa saja
2. Kain flanel
3. Peniti bross
4. Manik-manik/ kancing hias
5. Korek gas
6. Jarum + Benang
7. Gunting
8. Lem tembak

Jika semua materi dan peralatan sudah disiapkan, berikut ini yakni langkah-langkah menciptakan bross bunga kanzashi sederhana.

Setelah menciptakan beberapa kanzashi yang dikreasikan menjadi bentuk bunga Tutorial Cara Membuat Bross Bunga Kanzashi Sederhana

1. Potong kain membentuk potongan persegi berukuran 5 cm x 5 cm sebanyak lima helai. Untuk warna kain, pilih yang berwarna terang sesuai dengan selera anda.

2. Langkah selanjutnya yaitu menciptakan mahkota bunga. Lipat kain menyamping sehingga menjadi lipatan segitiga. Selanjutnya yaitu menciptakan wiru pada lipatan segitiga tadi. Dan jadinya mirip bentuk mahkota bunga mirip pada gambar.

3. Setelah itu gunting ujungnya biar rapi dan bakar dengan korek gas. Tekan-tekan biar menyatu. Gunting lagi sedikit pada pecahan bawah dan bakar dengan korek gas kemudian tekan-tekan biar menyatu.

4. Lakukan hal yang sama untuk menciptakan mahkota bunga kanzashi pada potongan kain yang lainnya sehingga menghasilkan lima mahkota bunga kanzashi mirip pada gambar.

Setelah menciptakan beberapa kanzashi yang dikreasikan menjadi bentuk bunga Tutorial Cara Membuat Bross Bunga Kanzashi Sederhana

5. Langkah selanjutnya yaitu menyatukan kelima mahkota bunga dengan cara merangkainya. Jahit satu persatu dengan saling terkait antara satu dan yang lainnya sehingga membentuk mirip bunga.

6. Langkah selanjutnya yaitu menciptakan dasar bross. Gunting kain flanel membentuk potongan bulat berdiameter 3 cm. Oleskan lem tembak dan pasangkan bunga kanzashi tadi.

7. Setelah itu oleskan lem tembak di tengah-tengah bunga atau pada pecahan yang berlubang dan pasangkan kancing hias.

8. Langkah terakhir, beri lem tembak pada kain flanel dan pasangkan peniti bross agak ke atas sedikit biar bross dapat tegak saat dipakai.

Demikianlah Tutorial Cara Membuat Bross Bunga Kanzashi Sederhana  yang dapat saya bagikan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "Tutorial Cara Menciptakan Bross Bunga Kanzashi Sederhana"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel