Ide Kreatif Menciptakan Bando Kanzashi Kupu-Kupu

Masih dalam rangka menciptakan aksesoris rambut. Pada kesempatan kali ini, penulis akan membagikan ide kreatif dan cara menciptakan bando kanzashi kupu-kupu. Siapa sih yang tidak kenal dengan teknik kanzashi atau seni melipat-lipat kain menjadi banyak sekali kreasi yang indah salah satunya kanzashi kupu-kupu.

Nah, bagi anda khususnya ibu rumah tangga yang mempunyai waktu luang dan berniat ingin memanfaatkan waktu luangnya untuk acara yang faktual dan bermanfaat, acara menciptakan kanzashi kupu-kupu tampaknya layak anda coba. Jangan khawatir kesulitan membuatnya, alasannya yaitu menciptakan kanzashi kupu-kupu ini terbilang cukup mudah. Makara tunggu apa lagi, yuk bunda berkreasi untuk sang buah hati.

Ikat Rambut Kanzashi Kupu-kupu

Seperti biasanya, bando kanzashi kupu-kupu ini masih menggunakan materi yaitu kain perca satin atau kain apalah namanya yang penting mengkilap, berkilau sehingga manis digunakan sebagai materi aksesoris.




Selain sanggup digunakan sendiri  untuk putri tercinta, bando kanzashi kupu-kupu ini juga sanggup dijadikan sebagai ladang bisnis yang menguntungkan alasannya yaitu materi yang digunakan juga sangat sederhana yaitu dari bando polosan yang dihiasi dengan kreasi dari kain perca untuk meningkatkan nilai jual. Anda sanggup membandingkan sendiri menggunakan bando polos dengan bando kanzashi kupu-kupu. Tentunya bando kanzashi kupu-kupu akan jauh lebih menarik apalagi jikalau yang menggunakan anak wanita anda yang sedang lucu-lucunya.

Dan mirip di bawah inilah penampakan bando kanzashi kupu-kupu yang sanggup anda buat sendiri di rumah.

Masih dalam rangka menciptakan aksesoris rambut Ide Kreatif Membuat Ikat Rambut Kanzashi Kupu-Kupu

Bagaimana? Bagus kan? Penasaran ingin tahu cara membuatnya? Baiklah, simak baik-baik ya sharing tutorial bando kanzashi kupu-kupu berikut ini.

Cara Membuat Ikat Rambut Kanzashi 

Untuk menciptakan bando kanzashi kupu-kupu, materi dan peralatan yang kita butuhkan yaitu :
1. Kain perca satin
2. Kain flanel
3. Putik imitasi
4. Kancing hias
5. Ikat rambut
6. Korek gas
7. Jarum dan benang
8. Gunting
9. Lem Tembak.

Jika semua materi dan peralatan sudah disiapkan, anda tinggal mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Masih dalam rangka menciptakan aksesoris rambut Ide Kreatif Membuat Ikat Rambut Kanzashi Kupu-Kupu

1. Potong kain satin berbentuk persegi berukuran 7 cm x 7 cm sebanyak 4 lembar, 5 cm x 5 cm sebanyak 4 lembar untuk bab sayap, dan 3 cm x 3 cm sebanyak 2 lembar untuk bab kepala dan ekor kupu-kupu. Pada tutorial ini digunakan kain satin warna putih dan merah jambu.

2. Selanjutnya kain satin warna putih yang berukuran 7 cm x 7 cm dilipat menjadi dua menjadi lipatan bentuk segitiga. Selanjutnya lipat lagi menjadi lipatan segitiga. Setelah itu sematkan jarum pentul.

3. Lipat kain satin warna merah jambu yang berukuran 5 cm x 5 cm dengan cara yang sama mirip kain warna putih tadi. Selanjutnya tumpuk kain dengan posisi kain warna merah jambu menumpuk kain warna putih.

4. Langkah selanjutnya buat lipatan atau wiru mirip pada gambar sehabis itu jahit supaya lipatan tidak gampang lepas.

5. Langkah berikutnya yaitu menggunting pada bab sisi bawah yang dilipat tadi supaya rapi kemudian membakarnya. Setelah dibakar, tekan-tekan bab ujung dan bawahnya supaya menempel.

6. Lakukan hal yang sama pada kain yang lainnya dengan arah berlawanan dan akhirnya tampak mirip pada gambar. Sehingga didapat 4 sayap kupu-kupu dengan lipatan saling berhadapan. Pada gambar tampak bab kepala kupu-kupu. Cara membuatnya yaitu dengan melipat kain satin warna putih berukuran 3 cm x 3 cm. Lipat menjadi bentuk segitiga. Lalu menciptakan wiru. Setelah itu gunting ujung dan bawahnya kemudian dibakar dengan korek gas.

Masih dalam rangka menciptakan aksesoris rambut Ide Kreatif Membuat Ikat Rambut Kanzashi Kupu-Kupu

7. Kita lanjutkan membentuk ekor kupu-kupu. Lipat kain satin warna putih yang berukuran 3 cm x 3 cm menjadi bentuk segitiga kemudian lipat menjadi dua. Gunting ujung dan bawahnya kemudian bakar dengan korek gas.

8. Langkah selanjutnya yaitu merangkai semua bab sayap, kepala dan ekor menjadi bentuk mirip kupu-kupu dengan cara menempelkannya satu-persatu.

9. Langkah selanjutnya, oleskan lem tembak dan pasang kancing hias di tengah-tengah kanzashi kupu-kupu.

10. Selanjutnya pasangkan putik imitasi sebagai antena. Potong kain flanel berbentuk persegi panjang berukuran 2 cm x 5 cm untuk ganjal kanzashi kupu-kupu. Kemudian tempelkan kupu-kupu pada kain flanel tadi.

11. Langkah selanjutnya yaitu menempelkan bando polosan pada kanzashi kupu-kupu yang sudah dibuat. Beri lem tembak dan kaitkan kain flanel tadi untuk menutup bando kemudian tekan-tekan.

12. Selesai. Ikat rambut kanzashi kupu-kupu sudah jadi dan siap digunakan sendiri atau untuk dijual. Biasanya bando mirip ini dibentuk berpasangan.

Demikianlah Ide Kreatif Membuat Ikat Rambut Kanzashi Kupu-Kupu yang sanggup saya bagikan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "Ide Kreatif Menciptakan Bando Kanzashi Kupu-Kupu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel