Ide Kreatif Menciptakan Bando Bagus Bentuk Kupu-Kupu

Rambut merupakan mahkota bagi perempuan. Agar dapat manis maksimal, maka tidak heran kalau perawatan untuk rambut terkadang memerlukan biaya yang tidak sedikit. Hal ini dilakukan semoga rambut tetap sehat dan indah. Selain itu, untuk menunjang penampilan biasanya digunakan aksesoris mulai dari jepit rambut, bando, dan ikat rambut.

Nah, pada kesempatan kali ini, penulis akan membagikan ide kreatif dan cara menciptakan ikat rambut manis bentuk kupu-kupu. Bagi anda ibu-ibu rumah tangga yang mempunyai waktu luang dan berniat ingin memanfaatkan waktu luangnya untuk acara yang faktual dan bermanfaat, acara ibarat ini dapat anda coba khususnya untuk bunda yang mempunyai anak perempuan, anda dapat menciptakan aksesoris rambut yang manis untuk sang buah hati.

Ikat Rambut Cantik Bentuk Kupu-kupu

Dan untuk kreasi kali ini, yaitu ikat rambut manis bentuk kupu-kupu, materi yang digunakan yakni kain perca satin yang mempunyai penampilan glossy, berkilau sehingga tampak elegan dan cocok kalau digunakan sebagai materi aksesoris.

Selain dapat digunakan sendiri, atau untuk putri tercinta, ikat rambut manis bentuk kupu-kupu ini juga dapat dijadikan sebagai ladang bisnis yang menguntungkan alasannya yakni materi yang digunakan juga sangat sederhana yaitu dari kain perca satin.

Anda pun juga dapat membuatnya alasannya yakni caranya juga terbilang sangat simpel dilakukan meskipun oleh pemula sekalipun. Berawal dari coba-coba siapa tahu pada saatnya nanti memungkinkan keterampilan yang anda miliki dalam menciptakan ikat rambut dapat menjadi lahan bisnis bagi anda.

 maka tidak heran kalau perawatan untuk rambut terkadang memerlukan biaya yang tidak sediki Ide Kreatif Membuat Ikat Rambut Cantik Bentuk Kupu-kupu

Bagaimana? memang manis kan ikat rambut bentuk kupu-kupu dari kain perca satin ini? Berikut ini saya bagikan tutorialnya, simak baik-baik ya, semoga anda juga dapat menciptakan ikat rambut manis bentuk kupu-kupu.

Cara Membuat Ikat Rambut Cantik Bentuk Kupu-kupu

Untuk menciptakan ikat rambut manis bentuk kupu-kupu ini, kita hanya membutuhkan materi dan peralatan sebagai berikut :
1. Kain perca satin
2. Ikat rambut
3. Pita
4. Putik imitasi
5. Gunting
6. Jarum dan benang
7. Korek gas
8. Lem tembak

Step by step menciptakan ikat rambut bentuk kupu-kupu

 maka tidak heran kalau perawatan untuk rambut terkadang memerlukan biaya yang tidak sediki Ide Kreatif Membuat Ikat Rambut Cantik Bentuk Kupu-kupu

1. Potong kain satin membentuk persegi panjang berukuran 5 cm x 10 cm sebanyak dua helai. Potongan bentuk persegi panjang berukuran 5 cm x 8 cm sebanyak dua helai. Potongan kain satin ini nantinya akan digunakan untuk menciptakan sayap atas dan bawah.

2. Selanjutnya yaitu melipat kain untuk menciptakan sayap bab atas. Kita gunakan kain yang ukurannya 5 cm x 10 cm. Sebelum melipatnya, bakar dulu semua sisi kain semoga serat kain tidak terburai. Selanjutnya melipat kain. Posisikan bab dalam kain atau yang buruk menghadap ke atas kemudian lipat kain ke kanan menjadi dua ibarat pada gambar.




3. Setelah itu lipat lagi menyamping sehingga menjadi lipatan segitiga kemudian bakar tepinya semoga serat kain tidak terburai.

4. Lakukan hal yang sama pada kain yang satunya. Lipat dengan arah berlawanan dan alhasil tampak ibarat pada gambar.

5. Untuk menciptakan sayap bawah, kita gunakan kain yang ukurannya 5 cm x 8 cm. Lakukan dengan cara yang sama ibarat menciptakan sayap atas.

6. Itulah penampakan keempat sayap kupu-kupu dengan lipatan yang ada di bawah saling berhadapan.

 maka tidak heran kalau perawatan untuk rambut terkadang memerlukan biaya yang tidak sediki Ide Kreatif Membuat Ikat Rambut Cantik Bentuk Kupu-kupu

7. Tumpuk kedua sayap dengan posisi sayap bab atas atau yang lebih besar berada di atas. Sematkan jarum pentul ibarat pada gambar.

8. Langkah selanjutnya, jahit tepi kain kemudian tarik benangnya dan simpulkan. Jahit lagi yang satunya kemudian tarik dan simpulkan benangnya. Selanjutnya gabungkan kedua sayap dengan cara mengaitkan benangnya kemudian simpulkan.

9. Langkah selanjutnya yaitu menciptakan tubuh kupu-kupu dan antena. Potong pita berukuran 1 cm x 5 cm. Lalu tempelkan putik imitasi.

10. Langkah berikutnya, beri lem tembak dan tempelkan tubuh kupu-kupu pada bab sayap tadi sempurna di tengahnya.

11. Balikkan kupu-kupu kemudian beri lem tembak dan tempelkan ikat rambut. Lipat pita tadi sehingga menutupi ikat rambut kemudian tekan-tekan.

12. Dan ikat rambut manis bentuk kupu-kupu sudah jadi. Buatlah 2 ikat rambut dengan warna kain yang sama untuk mendapat sepasang ikat rambut yang manis dan siap digunakan atau bahkan untuk dijual.

Kini saatnya berpose ...

 maka tidak heran kalau perawatan untuk rambut terkadang memerlukan biaya yang tidak sediki Ide Kreatif Membuat Ikat Rambut Cantik Bentuk Kupu-kupu

Demikianlah Ide Kreatif Membuat Ikat Rambut Cantik Bentuk Kupu-kupu yang dapat anda praktekkan sendiri di rumah. Selamat berkarya dan bersenang-senang dengan putri tercinta ya :)

0 Response to "Ide Kreatif Menciptakan Bando Bagus Bentuk Kupu-Kupu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel