Cara Gampang Menciptakan Buket Bunga Daisy Dari Kain Flanel

Hari libur paling yummy itu jalan-jalan, cari hiburan, bersenang-senang. Tapi tidak semua orang sanggup melakukannya. Bagi saya sih tanggal merah atau tanggal hitam itu sama saja. Ketika hari libur dimana orang-orang pada asyik menikmati liburan, saya justru duduk anggun di rumah saja. Duduk anggun yang artinya bukan membisu saja, tapi duduk anggun untuk menghasilkan suatu karya. Ya, lagi-lagi menciptakan kerajinan. Apa lagi, alasannya yaitu menciptakan makanan ringan anggun saya bukan ahlinya hehe.

Buket Bunga Daisy dari Kain Flanel

Nah, pada kesempatan kali ini, kembali penulis akan membagikan cara gampang menciptakan buket bunga daisy dari kain flanel. Saya menyebutnya buket bunga alasannya yaitu bunga daisy made in ini sangat banyak dan dirangkai dalam pot untuk menghias ruangan. Cara menciptakan bunga daisy ini sangat gampang dan sederhana. Kaprikornus memungkinkan untuk membuatnya dalam jumlah yang banyak. Dan berikut ini penampakan buket bunga daisy dari kain flanel.

 Tapi tidak semua orang sanggup melakukannya Cara Praktis Membuat Buket Bunga Daisy dari Kain Flanel

Bagaimana? Bagus kan buket bunga daisy dari kain flanel. Anda juga sanggup membuatnya kok. Di bawah ini yaitu tutorial menciptakan buket bunga daisy dari kain flanel yang sanggup anda ikuti.

Cara Membuat Bunga Daisy

Untuk menciptakan bunga daisy kita hanya membutuhkan bahan-bahan dan peralatan sebagai berikut :
1. Kain flanel
2. Bambu / tusuk sempol
3. Solasi hijau
4. Kawat
5. Jarum dan benang
6. Gunting
7. Lem tembak

Langkah-langkah Membuat Bunga daisy


 Tapi tidak semua orang sanggup melakukannya Cara Praktis Membuat Buket Bunga Daisy dari Kain Flanel

1. Pertama-tama ambil batang bambu atau tusuk sempol. Lalu lilitkan solasi kertas warna hijau untuk membungkus batang bambu dan jadilah tangkai bunga. Buat yang banyak bila ingin menciptakan buket bunga.

2. Langkah selanjutnya, potong kain flanel mirip pada gambar. Kain flanel dipotong lurus sehingga didapat potongan berukuran lebar 0,6 cm dan panjang 12 cm. Untuk satu bunga diharapkan 14 pcs.

3. Langkah selanjutnya yaitu mulai menciptakan mahkota bunga daisy. Lipat potongan kain flanel tadi menjadi dua kemudian lipat lagi mirip pada gambar. Tusukkan jarum dan benang. Buat lagi lipatan dengan cara yang sama dan tusukkan lagi jarum dan benang untuk menggabungkan semua mahkota bunga.



4. Dan itulah penampakan rangkaian mahkota bunga daisy yang jumlahnya ada 14 helai.

5. Selanjutnya tarik benangnya. Kaitkan dengan mahkota yang lain. Jahit dan simpulkan benangnya kemudian rapikan.

6. Langkah selanjutnya yaitu menciptakan sentra bunga. Potong kain flanel warna kuning. Potong dengan ukuran 3 cm x 25 cm. Kemudian lipat menjadi dua dan gunting-gunting mirip pada gambar.

 Tapi tidak semua orang sanggup melakukannya Cara Praktis Membuat Buket Bunga Daisy dari Kain Flanel

7. Itulah bagian-bagian bunga yang terdiri dari tangkai, bunga dan  sentra bunga yang siap dibuat menjadi setangkai bunga daisy.

8. Kita lanjutkan yaitu menciptakan sentra bunga terlebih dahulu. Beri lem tembak pada tepi kain flanel warna kuning kemudian letakkan tangkai. Ujung tangkai harus berada di tengah kemudian lipat kain flanel warna kuning tadi.  Selanjutnya gulung kain flanel warna kuning tadi pada tangkai untuk menciptakan sentra bunga. Beri lem tembak dan rekatkan.

9. Langkah selanjutnya masukkan bunga pada tangkai bunga. Beri lem tembak pada bab bawah sentra bunga kemudian rekatkan dengan mahkota bunga. Pada sisi bawah sentra bunga juga diberi lem kemudian rekatkan dengan cara ditangkupkan.

10. Langkah selanjutnya yaitu menciptakan kelopak bunga. Potong kain flanel warna hijau membentuk bundar bergerigi dan lubangi tengahnya.

11. Pasangkan kelopak bunga pada tangkai bunga tadi. Beri lem tembak dan rekatkan pada sisi bawah bunga. Kelopak bunga ini juga berfungsi sebagai dasar bunga.

12. Langkah selanjutnya yaitu menciptakan daun. Caranya lilitkan solasi kertas warna hijau pada kawat. Lalu potong kain flanel warna hijau mirip bentuk daun. Setelah itu beri lem tembak di tengah-tengan daun dan tempelkan tangkai kawat tadi. Lalu oleskan lagi lem tembak pada tangkai kawat dan tangkupkan daunnya untuk menutup tangkai kawat tadi. Buat beberapa tangkai daun dan alhasil tampak mirip pada gambar.

Buatlah bunga daisy beberapa tangkai selanjutnya letakkan pada pot bunga dan pasangkan rangkaian daun yang sudah dibuat tadi dan jadilah buket bunga daisy mirip gambar paling atas.

Itulah Cara Praktis Membuat Buket Bunga Daisy dari Kain Flanel yang sanggup saya bagikan di sini. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Gampang Menciptakan Buket Bunga Daisy Dari Kain Flanel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel