Ide Kreatif Menciptakan Kawasan Tisu Gantung Unik Dari Kain Perca

Tisu merupakan benda yang sanggup dikatakan penting alasannya memang benda yang satu ini sering kali dipakai dalam kehidupan sehari-hari. Tisu biasanya dipakai untuk membersihkan sesuatu. Nah, semoga tisu simpel dijangkau tentunya kita harus menyediakan daerah khusus. Dan pada kesempatan kali ini aku ingin berbagi ide kreatif menciptakan daerah tisu gantung unik dari kain perca dan kertas karton.

Tisu merupakan benda yang sanggup dikatakan penting alasannya memang benda yang satu ini sering  Ide Kreatif Membuat Tempat Tisu Gantung Unik dari Kain Perca

Sesuai dengan namanya yaitu daerah tisu gantung, maka daerah tisu ini otomatis sanggup digantung dan ditempatkan di mana saja contohnya di ruang tamu maupun di ruang makan dan juga ruang dapur. Kaprikornus dikala tisu dibutuhkan, kita tinggal menariknya saja alasannya tisu yang dipasang yaitu tisu gulung yang banyak dijual di toko-toko dan swalayan.



Cara menciptakan daerah tisu gantung yang unik ini juga sangat simpel tanpa proses menjahit. Untuk menyatukannya hanya diperlukan lem dengan daya lekat yang kuat. Kaprikornus sanggup dikatakan sangat simpel bukan?

Cara Membuat Tempat Tisu Gantung

Untuk menciptakan daerah tisu gantung yang unik ini kita hanya perlu mempersiapkan bahan-bahan dan peralatan sebagai berikut.
1. Kain perca
2. Kain flanel
3. Kertas karton
4. Lem fox
5. Gunting

Langkah-langkah menciptakan daerah tisu gantung


Tisu merupakan benda yang sanggup dikatakan penting alasannya memang benda yang satu ini sering  Ide Kreatif Membuat Tempat Tisu Gantung Unik dari Kain Perca

1. Pertama-tama potong kertas karton membentuk persegi panjang berukuran 15 x 40 cm. Kemudian buat gambar berbentuk persegi panjang dengan jarak 10 cm dari tepi lebar kertas karton. Ukuran persegi panjang 2 x 10 cm.

2. Langkah selanjutnya gunting persegi panjang kecil tadi sehingga membentuk lubang mirip pada gambar.

3. Langkah selanjutnya yaitu menempelkan kain pada kertas karton tadi. Lebihkan kain kira-kira 2 cm. Tempelkan kain memakai lem fox semoga balasannya manis dan merata.

4. Gunting kain sempurna pada lubang kemudian tempelkan tepinya pada tepi lubang kertas karton.

5. Langkah selanjutnya gunting kain flanel mirip bentuk gigi monster.

6. Tempelkan kain flanel tadi pada tepi lubang bab dalam mirip pada gambar.

Tisu merupakan benda yang sanggup dikatakan penting alasannya memang benda yang satu ini sering  Ide Kreatif Membuat Tempat Tisu Gantung Unik dari Kain Perca

7. Langkah selanjutnya yaitu menciptakan sepasang mata dari kain flanel warna putih dan hitam.

8. Setelah terbentuk sepasang mata kemudian tempelkan kedua mata pada bahan.

9. Langkah selanjutnya yaitu menciptakan kacamata. Anda sanggup menggambar dulu referensi kacamata pada selembar kertas kemudian terapkan referensi pada kain flanel.

10. Setelah kacamata didapat selanjutnya tempelkan kacamata pada bahan.

11. Langkah selanjutnya yaitu menciptakan tali daerah tisu semoga sanggup digantung. Tali dibentuk dari belahan kain flanel yang dilipat selanjutnya tempelkan tali pada materi dan beri lem secukupnya mirip pada gambar.

12. Langkah terakhir yaitu menyatukan kedua sisi bahan. Tekan-tekan semoga kedua sisinya melekat dengan kuat. Dan daerah tisu gantung unik sudah jadi.

Demikianlah Ide Kreatif Membuat Tempat Tisu Gantung Unik dari Kain Perca yang sanggup aku bagikan. Selamat mencoba.

0 Response to "Ide Kreatif Menciptakan Kawasan Tisu Gantung Unik Dari Kain Perca"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel