Membuat Aksesoris Jepit Rambut Model Topi Dari Tutup Botol

Semua niscaya tahu salah satu aksesoris untuk menunjang penampilan perempuan yakni jepit rambut .Baik anak-anak, remaja, maupun perempuan cukup umur niscaya menyukainya. Maka tidak heran bila ada yang mempunyai jepit rambut lebih dari satu bahkan ada pula yang menjadikannya sebagai barang koleksi.

Aksesoris Rambut Model Topi

Nah, untuk artikel kali ini kita akan membahas wacana cara menciptakan aksesoris jepit rambut model topi dari materi bekas yaitu tutup botol yang dipadukan dengan kain flanel. Jepit rambut dari tutup botol ini sangat cocok dipakaikan pada rambut balita anda.

Semua niscaya tahu salah satu aksesoris untuk menunjang penampilan perempuan yakni jepit rambu Membuat Aksesoris Jepit Rambut Model Topi dari Tutup Botol

Selain dapat digunakan sendiri, prospek dari penjualan aksesoris berupa jepit rambut ini juga tidak mengecewakan dapat menjadi bisnis yang menguntungkan alasannya yakni materi yang digunakan juga sangat sederhana yaitu dari tutup botol bekas kemasan air minum dan kain flanel.

Anda pun juga dapat membuatnya sendiri untuk putri tercinta. Cara membuatnya juga terbilang sangat simpel dilakukan meskipun oleh pemula sekalipun. Berawal dari coba-coba siapa tahu pada saatnya nanti memungkinkan keterampilan yang anda miliki dalam menciptakan jepit rambut dapat menjadi lahan bisnis bagi anda.




Dan berikut ini sharing pengalaman saya dalam menciptakan aksesoris jepit rambut model topi berbahan barang bekas yaitu tutup botol.

Cara Membuat Aksesoris Jepit Rambut

Untuk menciptakan aksesoris jepit rambut berbentuk topi, materi dan peralatan yang diharapkan menyerupai dibawah ini.
- Kain falnel
- Tutup botol minuman
- Jarum dan benang
- Gunting
- Lem tembak atau Glue Gun
- Jepit polos

Langkah menciptakan aksesoris jepit rambut

Semua niscaya tahu salah satu aksesoris untuk menunjang penampilan perempuan yakni jepit rambu Membuat Aksesoris Jepit Rambut Model Topi dari Tutup Botol


1. Pertama-tama ambil tutup botol lalu buat rujukan berbentuk bulat pada kain flanel dengan memakai ukuran tutup botol tadi. Lebihkan kira-kira 2 mm lalu gunting kain flanel tersebut memurut pola.

2. Gunting kain flanel bentuk persegi panjang lalu lingkarkan pada sisi tutup botol. Beri Lem tembak dan rekatkan kedua ujungnya.

3. Langkah berikutnya letakkan kain flanel bentuk bulat tadi pada tutup botol dan lepaskan tutup botolnya sehingga hanya ada kain flanel yang melingkar lalu jahit dengan teknik tusuk feston. Tutup botol di sini berfungsi sebagai cetakan saja. Setelah dijahit lalu pasangkan lagi tutup botolnya. Beri lem semoga tutup botol dan kain flanel dapat menyatu.

4. Selanjutnya potong kain flanel bentuk bulat dengan diameter 6 cm sebanyak dua buah. Anda dapat memakai kaleng lem fox bila ada untuk cetakan.

5. Selanjutnya gabungkan kedua kain flanel tadi dan jahit dengan teknik tusuk feston.

6. Setelah itu pasangkan topi bab atas yang ada tutup botolnya dengan topi bab bawah. Gunakan lem tembak sebagai perekat.

Semua niscaya tahu salah satu aksesoris untuk menunjang penampilan perempuan yakni jepit rambu Membuat Aksesoris Jepit Rambut Model Topi dari Tutup Botol


7. Untuk mempercantik topi, kita dapat menambahkan hiasan mawar gulung dan ornamen daun.

8. Selanjutnya tempelkan hiasan mawar gulung dan ornamen daun pada topi.

9. Langkah terakhir potong kain flanel bentuk persegi panjang dan tempelkan pada jepit rambut. Kemudian tempelkan topi pada jepit rambut. Dan aksesoris rambut berupa jepit rambut model topi dari tutup botol sudah jadi.

Anda dapat menciptakan aksesoris rambut berupa jepit rambut menyerupai ini sesuai dengan daya kreatifitas anda. Dan kiranya hingga di sini dulu goresan pena wacana Membuat Aksesoris Jepit Rambut Model Topi dari Tutup Botol. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "Membuat Aksesoris Jepit Rambut Model Topi Dari Tutup Botol"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel