Cara Gampang Dan Mudah Menciptakan Jeruk Dari Kain Flanel

Masih dalam rangka menghias ruangan dengan aneka buah-buahan dari kain flanel ceritanya. Sedangkan buah-buahan yang dapat kita buat dapat majemuk bentuknya. Sebenarnya semuanya dapat dikerjakan dengan praktis jikalau kita tahu caranya.

Buah Jeruk Flanel

Salah satu buah yang harus dibentuk ialah jeruk. Aneka buah-buahan tanpa jeruk tampaknya kurang lezat dipandang mata. Oleh alasannya ialah itu pada kesempatan kali ini penulis ingin menyebarkan pengalaman lagi wacana bagaimana sih cara praktis dan simpel menciptakan jeruk dari kain flanel itu. Mengapa aku katakan simpel. Itu lantaran cara menciptakan jeruk ini sangat gampang. Dijamin anak SD pun juga dapat sehingga jeruk flanel ini mungkin cocok untuk kerajinan tangan.

Berikut ini penampakan jeruk flanel yang sudah aku buat. Jeruk flanel ini sangat mirip dengan jeruk orisinil loh. Apalagi jikalau dibentuk dalam jumlah yang banyak terus ditaruh di keranjang buah dan diletakkan di bufet untuk pajangan.

Masih dalam rangka menghias ruangan dengan aneka buah Cara Praktis dan Simpel Membuat Jeruk dari Kain Flanel

Bagaimana? memang mirip dengan jeruk orisinil kan. Meskipun cara membuatnya terbilang mudah, namun bagi sebagian orang yang belum tahu caranya niscaya menjadi sesuatu atau pengalaman yang baru. Betul apa betul?

Nah, semoga anda juga dapat mempunyai jeruk flanel mirip yang sudah aku buat ini. Berikut ini cara membuatnya.

Cara Membuat Jeruk Flanel

Untuk menciptakan jeruk ini kita hanya membutuhkan materi dan peralatan yaitu:
1. Kain flanel
2. Dakron
3. Jarum dan benang
4. Gunting
5. Lem uhu/ lem tembak

Langkah-langkah menciptakan jeruk flanel

Masih dalam rangka menghias ruangan dengan aneka buah Cara Praktis dan Simpel Membuat Jeruk dari Kain Flanel

1. Siapkan kain flanel warna orange. Selanjutnya letakkan lepek atau piring kecil pasangan cangkir. Buat gambar lingkaran pada kain flanel kemudian dipotong.

2. Selanjutnya jahit pinggiran kain flanel tadi dengan teknik tusuk jelujur. Tarik benangnya sampai berkerut namun jangan dipotong dulu benangnya.

3. Isi kain flanel yang sudah dijahit tadi dengan dakron. Isikan secukupnya saja kemudian tarik lagi benangnya sampai membentuk bulatan.

4. Selanjutnya menghubungkan tepi kerutan dengan cara menjahitnya. Tujuannya semoga bulatan terbentuk dengan sempurna.

5. Untuk menciptakan kesan masuk ke dalam, jahit dari bawah jeruk menembus jeruk bab atas kemudian tusukkan lagi jarumnya menembus jeruk bab bawah dan tarik agak kencang benangnya kemudian simpulkan benangnya. Dengan demikian bentuk jeruk menjadi bundar agak gepeng mirip bentuk jeruk import yang dijual di swalayan.

6. Langkah selanjutnya yaitu menciptakan daun jeruk. Potong kain flanel warna hijau mirip bentuk daun. Potong sebanyak dua buah.

7. Beri lem tembak atau lem uhu kemudian tempelkan kedua daun tadi pada jeruk bab bawah. Atur posisi daun nya untuk menutupi kerutan.

8. Itulah jeruk dari kain flanel yang sudah jadi. Buatlah jeruk dengan ukuran yang berbeda semoga jeruk nampak bervariasi.

Demikianlah Cara Praktis dan Simpel Membuat Jeruk dari Kain Flanel yang dapat aku bagikan. Semoga bermanfaat. Happy crafting dan salamat berkreasi tanpa batas.

0 Response to "Cara Gampang Dan Mudah Menciptakan Jeruk Dari Kain Flanel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel