Cara Gampang Menciptakan Angpao Lebaran

Lebaran sebentar lagi nih. Salah satu yang paling dinantikan belum dewasa ketika lebaran ialah angpao atau amplop berisi uang yang diperoleh dari orang yang lebih renta ketika bersalaman. Anda niscaya dulu juga pernah mengalami hal mirip itu kan? Berkunjung ke rumah saudara dan juga tetangga, bersalaman dengan orang yang lebih renta sambil mengharap salam tempel hehehe.

Berbagi Angpao Lebaran

Idhul fitri merupakan moment Istimewa untuk bersilahturrahim dengan kerabat ataupun tetangga. Kita yang biasanya disibukkan dengan pekerjaan masing-masing, akan menyisihkan waktu untuk berkeliling. Yang merantau akan mudik untuk berkumpul dengan keluarga tercinta dan juga berkunjung ke rumah kerabat dan tetangga dengan tujuan saling bermaafan. Tradisi ini berlangsung setahun sekali dari dulu sampai kini. Tak hanya bersilahturrahim, tradisi lainnya ialah memberi angpao lebaran kepada adik, keponakan, anak tetangga dan saudara lainnya.

Untuk isi angpao itu sendiri, pada umumnya uang yang dimasukkan angpao ialah uang yang masih baru. Kita bisa menukarkan uang usang dengan uang gres di bank maupun di pinggir-pinggir jalan. Untuk besaran angpao tentu diadaptasi dengan kemampuan. Mulai dari Rp 2000,00 sampai Rp 50.000,00.

Meski isinya tidak seberapa, tapi hal itu bisa menciptakan belum dewasa bahagia. Kita bisa melihat lisan yang ditunjukkan belum dewasa ketika mendapatkan angpao. Betapa bahagianya mereka meskipun ketika angpao dibuka ternyata isinya hanya cukup untuk membeli permen namun hal itu tetap menciptakan belum dewasa merasa senang dan bersemangat. Semakin banyak rumah yang dikunjungi, maka semakin banyak pula angpao yang akan mereka dapatkan. Begitulah kira-kira yang tergambar dalam benak mereka.

Idhul fitri yang hanya tiba setahun sekali ialah moment dimana umat muslim semua merasa bahagia. Demikian pula dengan anak-anak. Namun, belum dewasa masih belum paham apa makna dari idul fitri. Mungkin tanpa angpao, mereka tidak akan mencicipi kebahagiaan dalam menyambut hari raya. Maka dari itu sudah sepatutnyalah kita sebagai orang yang lebih cukup umur untuk menyisihkan sebagian dari rizki kita untuk diberikan kepada belum dewasa pada ketika lebaran sebab sejatinya mengembangkan angpao sama dengan mengembangkan kebahagiaan.

Membuat Angpao Lebaran

Berbagi uang kepada anak- anak maupun kerabat di moment lebaran tentu sudah menjadi tradisi dan akan lebih bermakna jikalau dengan menggunakan amplop lebaran. Saat ini berbagai dijual amplop lebaran dengan beraneka ragam bentuk yang lucu dan unik. Makara tidak hanya uang gres saja yang diberikan pada anak anak, namun dengan amplop lebaran yang lucu akan menambah semarak lebaran sebab belum dewasa akan semakin senang.

Untuk angpao lebaran, bekerjsama kita bisa membuatnya sendiri. Angpao lebaran ini dibentuk dari materi yang gampang didapat yaitu dari kertas origami double face ukuran 16 x 16 cm dan lem kertas. Meskipun jikalau dipikir-pikir membeli amplop lebaran harganya juga tidak terlalu mahal, namun tidak ada salahnya jikalau kita mencoba membuatnya sendiri. Lagipula menciptakan amplop mirip ini juga sangat mudah. Yang penting ada niat dan bahan. Dijamin tidak akan mengecewakan kok hasilnya.

anak ketika lebaran ialah angpao atau amplop berisi uang yang diperoleh dari orang yang leb Cara Praktis Membuat Angpao Idulfitri

Bagaimana? lucu kan angpaonya? Berikut ini kami share pengalaman menciptakan angpao lebaran yang bisa anda ikuti jikalau anda juga ingin membuatnya. Anda bisa memakainya sendiri atau menjualnya. PD amat mbak hihihi.

Berikut ini step by step menciptakan angpao lebaran yang sudah dilengkapi dengan gambar dan keterangannya.

anak ketika lebaran ialah angpao atau amplop berisi uang yang diperoleh dari orang yang leb Cara Praktis Membuat Angpao Idulfitri

1. Pertama-tama siapkan kertas hvs dan pensil untuk menciptakan referensi dasar amplop terlebih dahulu. Pola dasar amplop ini berbentuk mirip kucing. Untuk ukuran referensi diadaptasi dengan ukuran kertas origami double face.

2. Langkah selanjutnya aplikasikan referensi pada kertas origami. Pada tutorial ini yang dipakai ialah kertas origami double face polos untuk body amplop dan kertas origami motif untuk tutup amplop.

3. Potong kertas origami berdasarkan referensi dan balasannya mirip pada gambar.

4. Setelah kertas dipotong selanjutnya lipat kedua kepingan samping. Lipat pula pada kepingan atas tutup amplop.

5. Langkah berikutnya, beri lem pada kepingan tutup amplop kemudian tempelkan pada kepingan body amplop. Setelah itu lipat amplop ke atas. Beri lem pada kedua kepingan samping kemudian tempelkan sehingga membentuk amplop.

6. Selanjutnya buat guntingan membentuk hati dan tempelkan pada tutup amplop. Setelah itu buat gambar mata, hidung, dan kumis kucing menggunakan spidol. Jika sesudah digambar ternyata tinta spidol tembus maka kita harus menggunting lagi referensi berbentuk kepala kucing kemudian tempelkan untuk menutup tinta spidol.

7. Nah, itu ia amplop atau angpao lebaran yang dibentuk dari kertas origami sudah jadi dan siap diisi dengan uang gres untuk selanjutnya dibagikan kepada belum dewasa disaat Idhul Fitri.

Demikianlah Cara Praktis Membuat Angpao Lebaran. Buat yang banyak ya! Dan jangan lupa mengisi dan membagikannya. Tiap niat baik yang anda lakukan, niscaya akan berbuah elok nantinya. Berbagi angpao bukan berarti menghambur-hamburkan uang. Sekali lagi, mengembangkan angpao sama dengan mengembangkan kebahagiaan. Dengan berbagi, niscaya anda akan mendapatkan kebaikan dan kebahagiaan yang berlipat ganda.

0 Response to "Cara Gampang Menciptakan Angpao Lebaran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel