Cara Gampang Permak Rok Dan Memasang Saku Sembunyi

Sebagai seorang wanita, menggunakan rok yaitu hal yang memang perlu dilakukan. Seperti yang kita tahu, rok sanggup menciptakan penampilan kita lebih feminin dan anggun. Saat ini model rok sangat beragam. Salah satunya yaitu rok panjang dengan kerut di pinggang. Dari sekian banyak model rok, yang saya suka yaitu yang ada sakunya. Kebanyakan rok jadi yang dijual yaitu rok yang tidak dilengkapi dengan saku.

Seperti beberapa rok yang saya miliki. Ketika membelinya, bergotong-royong saya kurang begitu tertarik alasannya tidak ada sakunya. Berhubung motifnya saya suka dan harganya sesuai dengan isi kantong, alhasil saya beli juga. Namun masalahnya, dikala saya pakai ibarat ada yang kurang sehingga saya harus melaksanakan permak dan memasang saku sembunyi. Mengapa saya menyebutnya saku sembunyi? Karena saku ini memang bersembunyi dan tidak terlihat dari luar.

 menggunakan rok yaitu hal yang memang perlu dilakukan Cara Praktis Permak Rok dan Memasang Saku Sembunyi

Permak Rok

Saku samping umumnya berada di celana maupun rok. Saku mempunyai banyak fungsi salah satunya sebagai daerah menaruh benda contohnya uang, dompet maupun handphone. Dan rok bersaku ini memang sangat cocok untuk perempuan yang ingin tampil lebih modis dan bergaya. Namun yang paling penting, dengan adanya saku, barang-barang yang kita bawa menjadi lebih kondusif alasannya ada daerah untuk menaruhnya. Misalnya uang terutama handphone yang kemana-mana biasanya mesti kita bawa. Jika baju atau rok kita ada sakunya, maka kita tidak perlu lagi repot-repot membawa dompet sehingga lebih praktis.

Apakah anda juga mempunyai rok yang tidak ada sakunya? Dan anda juga ingin memasang saku sendiri. Tidak ibarat memasang dan menjahit saku biasa yang diaplikasikan begitu saja pada baju atau rok. Memasang dan menjahit saku samping sanggup dikatakan susah-susah gampang. Namun jangan kawatir, alasannya pada kesempatan kali ini saya akan membuatkan cara memasang dan menjahit saku samping rok yang hasilnya nanti saku tidak tampak atau bersembunyi.

Di bawah ini yaitu gambar rok saya sesudah dipasang saku. Keren kaan? Anda ingin mencobanya? Baiklah, simak ya step by step cara memasang saku sembunyi versi saya. Semoga saja artikel yang saya tulis ini bermanfaat dan sanggup anda jadikan tumpuan untuk melaksanakan permak rok sendiri.

 menggunakan rok yaitu hal yang memang perlu dilakukan Cara Praktis Permak Rok dan Memasang Saku Sembunyi

Cara Memasang Saku Sembunyi

Di bawah ini merupakan langkah-langkah memasang dan menjahit saku sembunyi yang sudah saya lengkapi dengan gambar dan keterangan yang dilanjutkan dengan gambar dan keterangan berikutnya.
 menggunakan rok yaitu hal yang memang perlu dilakukan Cara Praktis Permak Rok dan Memasang Saku Sembunyi
1. Langkah pertama yaitu membuka jahitan dengan menggunakan pendedel benang. Jangan terlalu lebar membukanya. Ukur sekiranya tangan anda sanggup masuk saku. Disini saya menciptakan lubang saku berukuran 12 cm.

2. Buka jahitan pada bab ban pinggang. Buka kira-kira 15 cm atau sesuai dengan lebar saku.

3. Potong kain berbentuk persegi panjang untuk saku. Anda sanggup menggunakan kain perca maupun kain bekas baju. Disini kain yang saya pakai berukuran 45x17 cm.

4. Selanjutnya pasang kain untuk saku tersebut pada rok bab depan yang sudah dibuka jahitannya tadi dengan menyematkan jarum pentul.

5. Kemudian jahit saku dimulai dari bawah ban pinggang dan berhenti pada batas jahitan yang dibuka tadi.

6. Selanjutnya bentangkan saku ke samping kiri, tarik sedikit dan jahit tindas. Jangan lupa menjahit mati pada permulaan dan akhir. Tujuan menjahit tindas saku ini semoga jahitan saku lebih besar lengan berkuasa disamping itu saku juga kelihatan lebih rapi.

7. Setelah dijahit tindas maka hasilnya tampak ibarat pada gambar.

 menggunakan rok yaitu hal yang memang perlu dilakukan Cara Praktis Permak Rok dan Memasang Saku Sembunyi
8. Kita lanjut langkah berikutnya yaitu menggunting bab pinggir rok bab depan sempurna di bawah batas jahitan saku. Gunting kira-kira 1 cm. 

9. Selanjutnya satukan yang sudah digunting tadi dengan tepi rok bab belakang dan sematkan jarum pentul.

10. Lipat kain saku dan atur lipatannya sehingga lipatan saku membentuk segi empat simetris selanjutnya sematkan jarum pentul pada semua sisi saku kemudian dilanjutkan dengan menjahit tepi saku.

11. Setelah semua tepi saku dijahit, kemudian jahit saku bab samping menindas pinggir rok. Menjahitnya dimulai dari bawah ban pinggang hingga saku bawah sehingga saku menyatu dengan rok depan dan belakang. Biasanya sesudah menjahit bab ini, kita perlu melaksanakan jahit obras. Namun disini saya hanya melipat tepi saku sehingga tidak dibutuhkan jahit obras.

12. Masukkan bab atas saku ke ban pinggang dan sematkan jarum pentul selanjutnya jahit jelujur. Setelah itu jahit tindas sehingga ban pinggang kembali ibarat semula.

13. Jika langkah-langkah ibarat yang saya tulis ini sudah dilakukan. Artinya saku sembunyi sudah berhasil dipasang. Tinggal balikkan rok dan sekarang kita sudah mempunyai rok dengan saku sembunyi.

Cukup mudah bukan. Anda sanggup mencobanya. Dengan melaksanakan permak rok sendiri tentunya akan menghemat biaya, betul ? Memasang saku sembunyi juga sanggup diterapkan dikala menciptakan rok, jadi bukan hanya untuk rok yang sudah jadi saja.

Manfaat sanggup permak baju sendiri

Menurut saya, sanggup menjahit sudah niscaya sanggup permak baju maupun rok sendiri. Manfaat yang sanggup saya peroleh secara eksklusif yaitu menghemat biaya pastinya, alasannya saya tidak harus menggunakan jasa penjahit yang bila diperhitungkan ongkosnya sanggup untuk membeli paket data.

Saya bersyukur alasannya keterampilan menjahit yang saya miliki sangat membantu semua dilema saya yang berkenaan dengan pakaian. Dengan sanggup menjahit baju sendiri kita sanggup menciptakan baju bahkan melaksanakan modifikasi bila baju yang terlanjur kita beli tidak pas di hati.

Manfaat lainnya yang sangat saya suka yaitu sanggup menyenangkan orang lain. Ketika ada saudara yang ingin bajunya dipermak, bila saya sanggup melakukannya maka akan saya lakukan. Pernah juga ada beberapa orang yang membutuhkan dukungan saya alasannya bajunya kepanjangan dan harus dipotong, maka saya akan melakukannya dengan bahagia hati dan tanpa menarik ongkos sepeserpun alasannya permak baju yang demikian ini sungguh teramat mudah bagi saya untuk melakukannya. Karena gratis, lama-lama mereka pun segan dan tidak lagi meminta dukungan saya hehe. Padahal saya loh tidak masalah.

Kiranya cukup sekian saja dulu ya sharing pengalaman saya. Trima kasih alasannya anda sudah membacanya. Jika Cara Praktis Permak Rok dan Memasang Saku Sembunyi menurut anda ternyata tidak mudah dipahami, saya mohon maaf. Tapi percayalah, dalam prakteknya memasang saku sembunyi itu memang mudah. Untuk sanggup menjahit apalagi permak baju, anda tidak perlu mempunyai keahlian menjahit tingkat tinggi. Jika anda berminat menimbulkan permak baju sebagai lahan bisnis, sebagai modal awal cukup dengan keberanian. Hanya dengan menguasai permak baju, anda sanggup menghasilkan uang tambahan.

0 Response to "Cara Gampang Permak Rok Dan Memasang Saku Sembunyi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel