Membuat Baju Anak Dengan Contoh Sederhana

Memiliki buah hati yakni anugerah yang paling indah bagi para orang tua. Berbagai cara dilakukan para orang renta untuk mengatakan kasih sayangnya, contohnya membelikan baju dan perlengkapan lainnya.

Baju Anak

Berbicara wacana baju, untuk anak wanita modelnya tentu lebih banyak jikalau dibandingkan baju anak laki-laki. Jika hanya membelikan saja, mungkin kita akan sedikit bosan sebab terkadang model dan materi tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Jika sudah demikian tidak ada salahnya untuk menciptakan baju anak sendiri .Untuk menciptakan baju anak pilih jenis kain katun yang lembut contohnya katun jepang dengan ukuran yang agak longgar semoga anak merasa nyaman.

Menjahit Baju Sendiri

Menjahit sendiri baju untuk anak tidaklah gampang jikalau kita tidak mempunyai keterampilan dasar, namun jangan berkecil hati sebab keterampilan dan keahlian menjahit sanggup kita dapatkan dengan berguru melalui kursus ataupun otodidak. Apalagi kini banyak tutorial menjahit yang sanggup kita dapatkan dari internet, baik itu berupa teks maupun tutorial dari video Youtube.

Jika kita sanggup menciptakan baju anak sendiri sudah barang tentu akan mengurangi pengeluaran. Kita sanggup berkreasi dengan banyak model yang bervariasi yang sanggup kita dapatkan dari majalah atau dengan searching Google. Ada kebahagiaan dan pujian tersendiri jikalau sanggup menciptakan baju sendiri. Jika keahlian menjahit dikembangkan, sudah barang tentu akan menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Ini yakni baby dress pesanan mbak Meita Dewi Safitri beberapa bulan yang lalu.

Memiliki buah hati yakni anugerah yang paling indah bagi para orang renta Membuat Baju Anak dengan Pola Sederhana

Untuk menciptakan baju anak menyerupai diatas langkah pertama yaitu dengan melaksanakan pengukuran. Kita juga sanggup menggandakan ukuran baju yang sudah jadi. Untuk memudahkan proses menjahit selanjutnya kita menciptakan contoh terlebih dahulu. Pola dibawah ini saya buat dengan ukuran standart konveksi untuk anak usia 1 hingga 3 tahun .

Setelah contoh selesai dibentuk selanjutnya aplikasikan pada kain. Pola terdiri dari contoh kerah, contoh dress potongan atas dan bawah. Untuk contoh potongan atas terdiri dari contoh depan dan belakang. Pola belakang dipotong menjadi dua untuk memasang resleting. Anda sanggup memakai salah satunya.

Memiliki buah hati yakni anugerah yang paling indah bagi para orang renta Membuat Baju Anak dengan Pola Sederhana

Cara memotong kerah
Tumpuk dua kain, sisi yang anggun saling berhadapan. Letakkan contoh kerah di atasnya. Selanjutnya gambarlah kerah pada kain dengan memakai pensil kapur. Beri jarak 1 cm untuk kampuh jahitan. Kemudian potong kain berdasarkan pola. Jangan lupa potong pula kain viselin untuk lapisan kerah. Selanjutnya potong kain untuk lapisan kerung leher. Untuk potongan belakang ada dua potongan. Untuk potongan depan sanggup pribadi dipotong melengkung atau dua kali potong jikalau kain tidak cukup.

Memiliki buah hati yakni anugerah yang paling indah bagi para orang renta Membuat Baju Anak dengan Pola Sederhana

Cara memotong atasan depan
Bentangkan kain, letakkan contoh potongan depan di atasnya. Selanjutnya gambarlah contoh baju tersebut pada kain. Beri jarak 1 cm untuk kampuh. Kemudian potong kain berdasarkan pola.

Memiliki buah hati yakni anugerah yang paling indah bagi para orang renta Membuat Baju Anak dengan Pola Sederhana

Cara memotong atasan belakang
Caranya sama menyerupai memotong atasan potongan depan. Pola belakang menyerupai contoh depan, namun ada perbedaan sedikit pada kerung leher dan kerung lengan. Untuk potongan belakang,  contoh kita potong menjadi dua. Kita pakai salah satunya untuk menggambar pola. Caranya tumpuk dua kain dengan sisi yang anggun saling berhadapan. Selanjutnya letakkan contoh potongan belakang. Gambarlah pada kain berdasarkan pola. Beri jarak 1 cm untuk kampuh dan 2 cm untuk memasang resleting.

Memiliki buah hati yakni anugerah yang paling indah bagi para orang renta Membuat Baju Anak dengan Pola Sederhana

Cara memotong rok
Disini saya memakai contoh rok depan dan belakang. Sehingga terdapat sambungan pada kedua potongan samping dan belakang menyerupai rok pada umumnya. Namun jikalau anda mempunyai kain yang panjang, rok sanggup dipotong pribadi tanpa adanya sambungan samping kanan dan kiri hanya potongan belakang saja yang disambung.



Untuk rok potongan depan, bentangkan kain selanjutnya lipat menjadi dua. Letakkan contoh rok di atasnya. Letakkan pada sisi kain bukan pada lipatannya. Kemudian tambahkan 10 cm untuk menciptakan kerutan. Lakukan pula untuk rok potongan belakang sehingga total komplemen untuk menciptakan kerutan yaitu 20 cm untuk rok potongan depan dan 20 cm untuk rok potongan belakang.

Memiliki buah hati yakni anugerah yang paling indah bagi para orang renta Membuat Baju Anak dengan Pola Sederhana

Cara menjahit baju anak

Pertama-tama gabungkan baju potongan depan dan belakang. Jahit potongan pundak dan bawah lengan. Selanjutnya jahit obras. Kemudian buat kerut pada potongan rok depan dan belakang dengan cara dijahit panjang-panjang (benang diatur langkahnya panjang-panjang dan agak kendor). Selanjutnya tarik benang, kembalikan ke settingan normal kemudian jahit tindas. Jika kerutan sudah selesai dibuat, selanjutnya sambungkan rok potongan depan dan belakang kemudian jahit obras.

Langkah selanjutnya yaitu menggabungkan potongan rok dan atasan. Jahit obras semoga serat kain tidak terburai. Selanjutnya jahit potongan belakang dimulai dari bawah (rok) dan berhenti pada potongan yang ditandai untuk memasang resleting. Setelah itu Pasang resleting. Selanjutnya pasang kerah baju yang sudah dijahit dan lapisannya (pleseran). Untuk potongan kerung lengan semoga rapi sanggup dipasang lapisan (pleseran). Cara membuatnya yaitu dengan memotong kain agak melengkung mengikuti kerung lengan. Langkah terakhir yaitu menjahit kelim, yaitu menjahit rok potongan yang paling bawah.

Itulah contoh sederhana versi saya untuk memudahkan menciptakan baju untuk anak. Anda pun juga sanggup Membuat Baju Anak dengan Pola Sederhana untuk putri anda tercinta. Trima kasih sudah berkunjung. Semoga bermanfaat. Happy Crafting Salam Ceria ...

0 Response to "Membuat Baju Anak Dengan Contoh Sederhana"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel